Rustam : Dispopar Harus Berbenah untuk Kemajuan Keolahragaan di Kota Bontang

oleh -10 views

newsborneo.id – Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang, Rustam mengatakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang harus dapat berbenah untuk kemajuan keolahragaan dan para atletnya.

Hal itu untuk menyambut, Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (Grand Design), yang telah diteken oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

Perpres tersebut ditandatangani Presiden Jokowi tepat pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tahun 2021 pada tanggal 9 September 2021.

Menurut Rustam, cabang-cabang olahraga yang ada di Kota Bontang akan dijadikan satu naungan untuk ditonjolkan. Begitu juga dengan atlet disabilitas diberi ruang.

“Di grand design nantinya ada 15 cabang olahraga yang harus ditonjolkan,” ungkapnya dalam rapat kerja Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang keolahragaan bersama Komisi II DPRD Kota Bontang, Senin (25/10/2021).

Dalam rapat tersebut, Rustam juga menyampaikan jika dinas terkait masih kurang profesionalnya dalam pengelolaan anggaran keuangan.

“Anggarannya nanti harus disesuaikan, seperti contoh cabang olahraga renang, atletnya banyak tuh, harus dibedakan dengan olahraga catur perseorangan. Jangan disamaratakan, dibeda-bedakan saja sesuai kebutuhannya,” tandasnya. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.