Soal Jalan Rusak, Nursalam : Kalau Saya Walikota, Saya Stop Semua Truk

oleh -60 views

newsborneo.id – Anggota Komisi II DPRD Bontang Nursalam menyebut penyebab utama kerusakan Jalan Moeh Roem di Kelurahan Bontang Lestari, Kota Bontang adalah truk-truk perusahaan yang kelebihan muatan.

Menurutnya, kerusakan jalan menuju area perkantoran pemerintah Kota Bontang itu bukan karena struktur tanah, tapi karena seringnya dilewati truk pengangkut material perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Bontang Lestari.

“Salah ketika ada yang mengatakan ini rusak karena tanahnya, bukan itu. Tapi kendaraannya yang kelebihan kapasitas,” ungkapnya dalam rapat komisi II bersama Sekretaris Daerah Aji Erlynawati dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang, Senin (19/10/2021).

Politis Golkar itu menuturkan, truk-truk besar yang beroperasi itu sebagian besar milik dua perusahaan yang yang ada Kelurahan Bontang Lestari. Yakni, PT Energi Unggul Persada (EUP) dan PT Graha Power Kaltim (GPK) yang rata-rata operasinya pada malam hari.

Dia sampaikan bahwa, seharusnya Wali Kota Bontang mengeluarkan surat perintah pemberhentian operasi untuk truk yang berkapasitas besar.

“Kalau saya walikota, saya stop semua truk notasenya di atas 10 ton,” tegas anggota dewan 3 periode itu. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.