DPRD Bontang Geram, Banyak OPD Tak Hadir Rapat Paripurna

oleh -6 views

newsborneo.id – Banyaknya kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Bontang tidak hadir dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 di Sekertariat DPRD Bontang, Senin (19/10/2021), membuat beberapa anggota dewan geram.

Dalam rapat tersebut, Kepala OPD yang hadir tidak lebih dari 20 orang dari 31 OPD yang ada.

Anggota DPRD Bontang Nursalam melalui interupsi dalam rapat itu mengecam Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bontang, Ibnu Gunawan yang tidak pernah hadir setiap rapat paripurna.

“Apakah ada dispensasi khusus yang diberikan kepada Kasatpol-PP, karena belum pernah saya lihat hadir dalam rapat,” katanya.

Politisi partai Golkar itu juga menyayangkan sikap beberapa kepala OPD yang tidak menghadiri rapat paripurna tersebut. Dari 31 kepala OPD yang hadir dalam rapat tersebut tidak mencapai 20 orang.

“Kita liat sendiri hari ini yang ada hanya segelintir orang,” ucap Nursalam.

Untuk itu dia meminta kepada Sekretaris Daerah Aji Erlynawati sebagai atasan langsung para kepala OPD untuk menindaklanjuti hal itu.

Senada, Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam turut menyayangkan sikap kepala OPD yang tidak hadir. Terlebih kepada Kasatpol PP.

Menurutnya, rapat tersebut terkait dengan pembahasan anggaran yang akan dikelola oleh OPD. Apalagi Satpol PP saat ini tengah mengajukan tambahan 20 personel yang turut membutuhkan persetujuan DPRD. “Tolong Ibu Sekda ini di perhatikan,” tegas Andi Faiz. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.