Bontang dan Balikpapan Masih Zona Merah

oleh -11 views
Ilustrasi

BONTANG, newsborneo.id – Dua wilayah di Provinsi Kalimantan Timur yakni Kota Balikpapan dan Kota Bontang, masih berstatus zona merah COVID-19 dari total sepuluh Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah setempat pada update kasus harian, Minggu.

Juru bicara satgas COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan, lima wilayah yakni Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Timur dan Berau berstatus zona orange. Sedangkan tiga wilayah yakni Panajam Paser Utara, Paser dan Mahakam Ulu berstatus zona kuning.

“Pembagian zonasi ini ditentukan berdasarkan besaran jumlah pasien terkonfirmasi positif, untuk zona kuning 1-25 pasien positif, orange 25-50 pasien positif, dan untuk merah jumlah pasien lebih dari 50 orang,” kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda.

Andi mengatakan tambahan kasus kesembuhan sebanyak 70 kasus, sedangkan tambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 54 kasus. “Akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim 157.618 kasus, sedangkan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 151.783 kasus,” beber Andi.

Untuk kasus meninggal dunia mengalami penambahan sebanyak empat kasus dan menjadikan jumlah total kasus meninggal dunia sebanyak 5.426 kasus.

Andi menambahkan saat ini pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 409 orang dengan sebaran di Balikpapan 109 orang, Bontang 86 orang dan Kutai Barat 47 orang.

Selanjutnya, Berau 41 orang, Samarinda 40 orang, Kutai Timur 37 orang, Kutai Kartanegara 27 orang, Paser 10 orang, Panajam Paser Utara 9 orang dan Mahakam Ulu 3 orang. [Antara]

No More Posts Available.

No more pages to load.