Menang 1-0 atas Jabar, Kaltim Berpeluang ke Semifinal

oleh -71 views
Pemain Sepak Bola Jawa Barat Muhammad Ramli (Kaos putih) menguasai bola dalam lanjutan babak kedua melawan Kalimantan Timur di Stadion Barnabas Youwe Sentani. Kabupaten Jayapura Rabu (06/10/2021). (Foto: PB PON XX PAPUA/M.Basry Rusman)

newsborneo.id – Tim sepak bola putra Kalimantan Timur menang tipis 1-0 atas Jawa Barat pada babak 6 besar Grup E PON XX Papua. Duel berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Rabu (6/10) sore Wita.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain terbuka. Serangan demi serangan saling diperlihatkan. Kalimantan Timur tampil lebih dominan di awal babak pertama dengan mengandalkan umpan dari kaki ke kaki. Disisi lain, Jawa Barat terlihat lebih menunggu dan bertahan, serta memainkan umpan jauh sebagai serangan balik.

Kendati begitu, Jabar sukses membuat peluang pertamanya pada menit ke-7. Namun, umpan silang yang sedikit berbahaya itu mampu dimuntahkan kiper Kaltim. Usai mendapat peluang tersebut, mereka sukses mendominasi balik jalannya pertandingan.

Pada pertengahan babak pertama, Kaltim kembali mendominasi lewat serangan beruntun. Namun, tembakan percobannya masih selalu menyamping dari gawang. Namun, serangan balik Jabar juga sering merepotkan pertahanan lawan.

Kebuntuan Kaltim terpecah pada menit ke-42. Agus Santoso sukses menanduk umpan silang kiriman Rizki Arifin. Tak berselang lama, Wildan kembali mengancam keunggulan milik Kaltim. Beruntung, tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mampu ditepis oleh penjaga gawang.

Kedua tim langsung tancap gas di awal babak kedua. Tiga peluang berbahaya langsung didapatkan kedua kubu hingga menit ke-60. Sayangnya, kiper Kaltim terlalu tangguh untuk dibobol.

Mengejar ketertinggalan, Jawa Barat bermain ngotot serta tampil dominan pada babak kedua lewat peluang-peluang yang berbahaya. Namun, hingga menit ke-75, kebuntuan masih belum terpecahkan. Peluang mereka kerap kali dimuntahkan penjaga gawang Kaltim. Kemudian, beberapa kali usaha mereka juga digagalkan mistar gawang.

Jelang menit berakhir, yakni pada menit ke-87, Jabar terus mendapatkan peluang beruntun. Namun, dua tandukan di depan mulut gawang masih mampu ditepis dan digagalkan kiper Kaltim. Hingga laga berakhir, tidak ada tambahan gol selain milik Agus Santoso yang dicetak pada akhir babak pertama.

Atas gol tersebut, Kaltim sukses menumbangkan Jabar dengan skor 1-0. Kaltim untuk sementara menguasai klasemen Grup E. Mereka akan menghadapi Jawa Timur di laga pamungkas grup untuk memastikan tiket babak empat besar. [red]

No More Posts Available.

No more pages to load.