Turnamen U-21 Afkot Bontang Berakhir, JND Sabet Juara

oleh -135 views
Ketua Afkot Bontang, Yassier Arafat (kiri) menyerahkan hadiah kepada JND FC sebagai Juara I.

BONTANG – Turnamen mini U-21 garapan Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Bontang baru saja selesai digelar, Ahad (20/6). Acara itu ditutup langsung Ketua Asosiasi Sepak bola Kota (Askot) Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Dari 10 tim berlaga memakai sistem setengah kompetesi, JND FC berhasil menyabet juara I pada laga pamungkas menaklukan AFA Erda Academy dengan skor 3-0, sekaligus harus puas sebagai juara II. Sementara, Selecao Academy dan Forza 45 Kutim masing-masing juara III dan IV.

Tak hanya itu, Zulfikar dari JND FC dinobatkan sebagai best player bersama rekannya Eben Hazard, best goalkeeper. Sementara untuk Mohammad Yunus dari Selecao Academy sebagai best coach dan Risman dari AFA Erdah dinobatkan Fair Play.

Andi Faizal Sofyan Hasdam (kiri) dan Yassier Arafat memberikan sambutan di penutupan turnamen U-21 Afkot Bontang.

Dalam sambutannya, Ketua Askot Bontang, Andi Faizal mengapresiasi turnamen mini sekaligus ajang seleksi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga (Cabor) Futsal. Selama turnamen tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat dan tanpa penonton.

Tak hanya itu, dia juga menilai konsistensi perkembangan futsal di Bontang kian pesat. Turnamen seperti ini pun diharapkan bisa terus berkelanjutan dan rutin dilaksanakan.

“Saya bangga dengan Afkot. Futsal di Bontang kian maju. Salut dengan pengurus,” kata Faiz– sapaan akrabnya.

Dia berharap, pemain yang nantinya lolos seleksi Praporprov bisa mengharumkan nama Bontang di kancah Kaltim. Bahkan hingga nasional. “Jaga nama baik Bontang. Saya yakin, pemain Futsal Bontang punya kualitas nasional,” harapnya.

Sementara, Ketua Afkot Bontang, Yassier Arafat mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah meluangkan waktu dan tenaga menyukseskan turnamen ini.

Pemain dan official JND FC berpose bersama usai menjadi juara turnamen U-21 Afkot Bontang.

Yassier menambahkan, pemain-pemain yang nantinya terpilih ikut seleksi Praporprov bisa menampilkan maksimal kualitasnya agar bisa menjadi bagian kebanggan Kota Bontang.

“Pemain bukan hanya jago di lapangan, tapi prilaku sehari-hari harus baik pula. Apalagi, jika terpilih seleksi, secara tidak langsung membawa nama Bontang. Selamat untuk pemenang,” ucap Yassier.

Hingga kini, ada sekira 40 pemain sudah masuk pantauan tim pelatih Futsal Bontang untuk bisa membela di Praporprov Kaltim yang rencananya digelar paling cepat November ini. (*)

 

Penulis: DS| Rilis

No More Posts Available.

No more pages to load.