Afkot Bontang Mulai Seleksi Pemain Pra Porprov Kaltim 2022

oleh -135 views
Ketua Afkot Bontang, Yassier Arafat.

BONTANG – Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Bontang, Kalimantan Timur bergerak cepat menyeleksi pemain untuk Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga (Cabor) Futsal.

Ketua Afkot Bontang, Yassier Arafat berujar, seleksi dijadwalkan dalam waktu dekat. Tepatnya dengan menggelar turnamen mini U-21, 17 sampai 20 Juni 2021 mendatang.

“Turnamen kecil saja. Sekalian kami akan menyeleksi pemain untuk training center (TC),” kata Yassier Arafat di sela-sela rapat bersama pengurus Afkot Bontang, Selasa (25/5) malam.

Kata Yassier, gerak cepat ini memang harus dilaksanakan. Apalagi, pergelaran Pra Porprov 2022 Kaltim yang rencananya dilaksanakan di Berau Desember nanti. Artinya, persiapan kontingen Bontang harus segera dilaksanakan cepat. Sehingga, tim pelatih bisa punya waktu persiapan panjang.

“Kalau persiapannya matang, insya Allah hasilnya juga maksimal. Targetnya kami bisa lolos Porprov 2022 di Berau nanti,” ujar Yassier.

Dia bilang, selama pelaksanaan turnamen mini nanti akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Penonton pun akan kami tiadakan. Jadwal pertandingan pun akan diatur agar tidak terjadi banyak mobilisasi massa.

“Enggak ada penonton. Pemain dan ofisial juga akan dicek suhu badannya sebelum bertanding. Doakan aja berjalan lancar semuanya,” harapnya.

Untuk mendapat pemain terbaiknya nantinya Afkot Bontang akan berupaya memperbaiki fundamental futsal, review, attacking, defending, dan sampai pada taktik. Seluruhnya akan diterapkan selama TC nanti.

Dia menambahkan, persaingan untuk mendapat tempat utama akan semakin ketat beberapa bulan ke depan. Seluruh aspek pemain akan digenjot mulai dari fisik sampai tim.

“Nanti semua kami serahkan kepada tim pelatih. Apalagi, Bontang termasuk tim yang disegani di Kaltim,” jelasnya. **

 

Penulis: Dias Ramadani

No More Posts Available.

No more pages to load.