392 Amankan Pelantikan Basri-Najirah, Polres: Masyarakat Tidak Boleh Ikut Konvoi

oleh -33 views
Basri Rase dan Najirah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang periode 2021-2024.

BONTANG – Sebanyak 392 personel gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP bakal diturunkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang terpilih serta rangkaian acaranya, Senin (26/4/2021) hari ini.

Rencananya, usai dilantik Gubernur Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam Gubernur Kalimantan Timur di Samarinda, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang bakal di arak keliling Kota Bontang.

Pengawalan dan pengamanan sudah dimulai sejak Sabtu (24/4). Dari pemberangkatan ke Samarinda, menginap di hotel, acara gladi, dan acara pelantikan. Usai pelantikan dilanjutkan pengamanan dan pengawalan kembali ke Bontang.

“Di saat rombongan tiba di tugu perbatasan atau tugu selamat datang Kota Bontang, rombongan disambut Forkopimda dan diarak keliling Kota Bontang,” kata Kabag Ops Polres Bontang KOMPOL Ahmad Abdullah kepada media.

Arak-arakan ini hanya melibatkan 8 unit mobil, pertama mobil pengawalan, kemudian mobil Wali Kota dan Wakil Wali Kota, lanjut mobil Forkopimda 1, mobil Forkopimda 2, Mobil Satgas Covid-19, ambulan, mobil Dishub, dan ditutup mobil Satpol PP.

“Tidak ada kendaraan lain yang mengikuti konvoi arak-arakan, baik dari partai pengusung, tim sukses ataupun simpatisan,” tegas Kabag Ops.

Diminta masyarakat tidak ikut arak-arakan keliling Kota Bontang, hal ini dilakukan dalam rangka mematuhi Protokol Kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19. **

 

Penulis: Junaidi

No More Posts Available.

No more pages to load.