Lima Mobil Tabrakan Beruntun di Poros Samarinda-Tenggarong

oleh -448 views
Kolase foto; kondisi mobil yang hancur akibat tabrakan beruntun di poros Samarinda-Tenggarong, Senin (19/4/2021).

SAMARINDA – Kecelakaan beruntun terjadi di kilometer 3 jalur dua Samarinda-Tenggarong, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur, Senin (19/4/2021).

Peristiwa itu melibatkan truk yang diduga mengangkut Crude Palm Oil (CPO) dan 4 mobil lainnya. Kecelakaan terjadi sekira pukul 14.00 Wita.

Salah satu warga sekaligus saksi, Amirin, bilang truk fuso bermuatan CPO tidak kuat menanjak. Pada saat itulah terjadi kemacetan cukup panjang. Tiba-tiba datang sebuah truk menyeruduk belakang mobil Fortuner hingga mengenai 3 mobil lainnya.

“Truk tersebut, sepertinya membawa CPO, karena beban berat mungkin tak bisa mengerem lagi dan Sengaja ditabrakan ke mobil Fortuner, kalau ke kiri pasti ngehantam motor truknya. Makanya banting stir ke kanan,” terang Amirin.

Dia menjelaskan, pada saat itu sedang berada di jalan turunan, sehingga menyebabkan terjardinya tabrakan yang beruntun. Namun, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Semuanya lima mobil termasuk dengan truk itu, korban tidak ada. Tapi mobil penyok semua,” ujar Amirin.

Sementara, pemilik fortuner, Topan, berujar, mobil yang dikendarainya ditabrak truk. Lalu kondisi tidak stabil akbat terkejut, ia ikut menabrak mobil lainnya.

“Begitu saya ngerem dihantam truk. pas dihantam, saya tabrak mobil sedan dan sedannya menabrak mobil Agya yang ada di depannya. Lalu saya banting stir ke kiri di hantam truk lagi. Nabrak yang kedua saya ngehantam terios,” jelas Topan.

“Tapi saat ini kasusnya masih ditangani polisi. Tadi masing-masing SIM dan STNK kita sudah di minta polisi, saat ini kita masih menunggu prosesnya,” tutup Topan. **

 

Penulis: AS Naufal

No More Posts Available.

No more pages to load.